Memulai Wira Usaha

Memulai Wira Usaha
Memulai Wira Usaha
Wira Usaha adalah kemampuan untuk berdiri sendiri, berdaulat, merdeka lahir batin, sumber peningkatan kepribadian, suatu proses dimana orang mengejar peluang, merupakan sifat mental dan sifat jiwa yang selalu aktif, dituntut untuk mampu mengelola, menguasai, mengetahui dan berpengalaman untuk memacu kreatifitas.

Latar Belakang

Opini yang berkembang di masyarakat bahwa mencari uang dengan menjadi karyawan sangatlah tidak realistis dengan kondisi sekarang.

Seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk, maka orang yang mencari pekerjaan juga bertambah, yang artinya jumlah saingan dalam melamar pekerjaan juga semakin meningkat. Walaupun akhirnya Anda diterima menjadi karyawan, gajinya tidaklah begitu banyak dibandingkan biaya hidup sehari-hari.

Angka kejadian PHK juga meningkat disaat krisis moneter yang menyebabkan Anda terpaksa harus mencari lagi pekerjaan lain yang belum tentu sesuai dengan keinginan dan keahlian Anda.

Seolah-olah Anda bekerja di hari ini, hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda hari ini juga. Bagaimana bisa menabung untuk biaya kuliah anak Anda kelak yang semakin lama semakin meningkat. Belum lagi biaya renovasi rumah, service mobil, bayar cicilan, bayar asuransi kesehatan dan lain-lain

Mengapa Memilih Dunia Usaha

  • Membangun usaha saat ini lebih mudah dibanding dulu, karena penduduk yang banyak menciptakan pasar yang semakin luas, teknologi informasi yang lebih murah, tumbuhnya berbagai macam sistem marketing (internet marketing, MLM, franchises).
  • Kebebasan waktu untuk keluarga
  • Kesempatan untuk lebih bermanfaat bagi orang lain dengan membuka lapangan kerja
  • Bebas merealisasikan ide kita, hal yang mungkin selama ini dibatasi oleh atasan
  • Bisa menjadi boss bagi diri sendiri
  • Bebas mengatur waktu kerja, tanpa terikat jam ketat kantor
  • Bisa menentukan gaji sendiri
  • Bisa tetap berdekatan dengan keluarga

Membangun Bisnis Tidak Sulit

Sebenarnya banyak sekali jalan jika Anda memang ingin menjadi seorang wira usahawan. Tidak perlu sekolah tinggi-tinggi, tidak perlu jabatan tinggi, tidak perlu modal uang ratusan juta, tidak perlu IQ tinggi. Yang penting Anda memiliki modal keberanian, sanggup bekerja keras, mental kuat, Anda sudah bisa menjadi wira usahawan.

Pada umumnya orang berpikir untuk menjadi wira usaha, dibutuhkan modal uang yang cukup, oleh sebab itu banyak diantara mereka pada berebut bekerja sebagai karyawan. Pada saat uang sudah banyak baru mereka mau menjadi wira usahawan. Tetapi kenyataannya seiring dengan waktu makin sibuk bekerja, pendapatan makin meningkat, tetapi pengeluaran sehari-hari juga makin meningkat. Pada akhirnya tidak punya modal uang, rencara menjadi wira usaha tidak pernah tercapai.

Untuk menjadi seorang wira usaha bukan modal uang yang utama, dan uang tidak menjadi tolak ukur kesuksesan seseorang di wira usaha. Jadi jika tidak memiliki uang apakah Anda tidak akan memulai menjadi wirausaha ? Lihat saja  wira usahawan  yang sudah sukses banyak yang mengawali bisnisnya dari nol. Misalnya menjadi makelar rumah, makelar mobil yang mendapatkan keuntungan dari komisi.

Ide Wira Usaha

Jika Anda kebetulan punya keahlian khusus menjual jasa adalah yang paling baik untuk memulai usaha, seperti bimbingan belajar, les bahasa Inggris, kursus musik ( piano, gitar, biola ) kursus memasak, kursus menjahit.

Atau, bisa juga seseorang memesan barang tertentu kepada Anda, tetapi sebelum barang pesanan tersebut dikerjakan, Anda minta uang muka terlebih dulu. Jadi uang muka itulah yang Anda jadikan modal untuk memulai usaha.

Bagi Anda yang memiliki cukup uang dan tidak ingin terlalu repot memulai suatu bisnis, Anda bisa langsung menjadi pengusaha dengan cara membeli waralaba / franchise suatu produk atau jasa yang terbukti sudah sukses.

Tips Menjadi Wira Usaha Yang Sukses :

  1. Kemauan yang keras
  2. Perjuangan yang tak kenal lelah
  3. Kesediaan menghadapi segala tantangan
  4. Selalu berproses pikir kreatif dan positif
  5. Telaten dan ulet dalam melakukan pekerjaan
  6. Pantang menyerah
  7. Sabar

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memulai Wira Usaha"

Posting Komentar